Wednesday, January 9, 2019

#

Silaturahmi membuka pintu rezeki


Kita sering sekali mendengar bahwa silaturahmi merupakan salah satu pintu pembuka rezeki. Silaturahmi sendiri terdiri dari 2 kata yaitu shilat yang berarti hubungan, menyambung dan rahim yang berarti kasih sayang. Jadi silaturahmi adalah menyambung hubungan kasih sayang. Silaturahmi dalam pengertian inilah yang insya Allah akan membawa kemaslahatan yang besar waktunya.

Salah satu contoh silaturahmi yang Membekas bagi saya adalah saat aksi 212 dan reuni aksi 212. Di sana saya bertemu dengan banyak wajah dari berbagai daerah. Tidak saling kenal, tapi tetap ramah. Senyum mengembang dengan tatapan penuh persaudaraan. Berbagai makanan dan minuman dengan riang. Sebuah pengejawantahan silaturahmi yang apik.

Silaturahmi juga bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Bisa bertamu kepada teman atau keluarga, Pertemuan pengajian, bahkan reuni sekolahan.

Kembali lagi pada keutamaan silaturahmi yang meluaskan rezeki.

Silaturahmi akan membuka pintu rezeki karena dari silaturahmi sangat mungkin terbuka peluang peluang kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Misalkan seorang teman pada suatu acara reuni bercerita bahwa dia ingin membuka usaha Kedai Kopi. Lalu teman di sebelahnya menanggapi bahwa dia punya sedikit tabungan yang bisa dijadikan investasi untuk modal membuat kedai kopi tersebut. Lalu teman lama sebangkunya dulu menyahut Dengan mengatakan bahwa mamanya punya ruko yang bisa digunakan dengan harga diskon.  Teman lainnya menanggapi bahwa keluarga besar asalnya di Lampung memiliki perkebunan kopi yang siap untuk menjadi supplier nya. Lalu teman-teman lain menanggapi bahwa ide tersebut bagus, dan mereka siap untuk menjadi konsumennya. Sebagai tempat nongkrong atau pertemuan bisnis dan lain sebagainya.

Dari cerita tersebut tak berapa lama, akhirnya kedai kopi yang dibicarakan tersebut berdiri. Ide salah  teman akhirnya menjadi nyata dengan dibantu oleh teman-teman lainnya.

Demikianlah keberkahan dari  silaturahmi. Silaturahmi akan menarik rezeki yang tidak disangka-sangka.

Mau bersilaturahmi  kepada siapa Anda hari ini?

No comments:

Post a Comment

Follow by Email